Sabtu, 30 Maret 2013

MANAJEMEN STRATEGIK LANJUTAN


STRATEGY : STRATEGEIA
THE ART OR PLANNING OPERATIONS IN “WARS“, ESPECIALLY OF THE MOVEMENTS OF ARMIES / ARMED FORCES TO REACH THE OBJECTIVE: DEFEATING THE ENEMIES.
STRATEGI PERUSAHAAN
Adalah SUATU RENCANA YANG MERUPAKAN SATU KESATUAN (Unified), BERSIFAT LUAS (Comprehensive) DAN TERPADU (Integrated) YANG MENGHADAPKAN KEUNGGULAN / KELEMAHAN STRATEGIK YANG DIMILIKI PERUSAHAAN, DENGAN ANCAMAN / PELUANG LINGKUNGAN
STRATEGI TERSEBUT DIBUAT UNTUK MENJAMIN BAHWA TUJUAN PERUSAHAAN DAPAT DICAPAI
SECARA SINGKAT : STRATEGI Adalah ALAT UNTUK MENCAPAI TUJUAN
MANAJEMEN STRATEGIK
Adalah Serangkaian keputusan – keputusan dan tindakan – tindakan manajerial yang menuju kepada penciptaan sebuah atau beberapa strategi efektif untuk mencapai tujuan perusahaan.
Didalamnya Tercakup “Penyusunan Strategi, Pelaksanaan Strategi dan Evaluasi / Kontrol”.  Oleh  karena itu, studi strategic management menekankan Analisis terhadap peluang dan hambatan lingkungan perusahaan (Extern) dalam hubungannya dengan keunggulan dan kelemahan perusahaan (Intern).
BUSINESS POLICY
Berorientasi Integratif cenderung untuk melihat ke dalam perusahaan, yaitu lebih menitikberatkan pada Pemanfaatan Asset perusahaan secara efisien dan dengan demikian menekankan pada penyusunan petunjuk – petunjuk umum untuk mecapai misi dan tujuan tujuan perusahaan.
Jadi Strategic Management mencakup hal – hal yang terdapat dalam Business Policy dengan penekanan lebih besar pada Lingkungan Perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar