Rabu, 12 Agustus 2015

Ada 5 rumus yang membuat segala kebutuhan dan permasalahan hidup kita diurus oleh ALLAH SWT

1. Hati yang tulus,
Jadikan hati kita senantiasa tulus dalam setiap amal perbuatan yang kita lakukan. dan jadikan tujuan kita hanya ingin mendapat perhatian dan ridho ALLAH SWT. Sebab jika tidak, maka rusaklah nilai/kualitas dari amal yang kita lakukan serta menjadi sia-sia meskipun apa yang dilakukan itu adalah kebaikan. Contohnya dalam menjemput rezeki. Niatkan bekerja sebagai ibadah kepada ALLAH SWT.
Jangan risaukan rezeki sobat, karena rezeki itu sudah diatur oleh ALLAH SWT. Tapi takutlah tidak punya sabar ketika rezeki kita ditunda. Dan niatkanlah dalam hati kita mencari rezeki itu hanya karena ALLAH SWT semata. 

2. Ibadah Harus Baik
Setiap kita mengalami suatu permasalahan yang berat, periksalah kedalam diri kita sendiri. Apakah ibadah kita sudah bagus/belum? Jika dalam sholat saja bacaan kita masih tergesa-gesa. Bagaimana kita bisa memaknai dari setiap bacaan yang kita baca ? Padahal shalat adalah komunikasi langsung kita dengan ALLAH SWT. Tidak heran kalau kita sering lupa rakaat, lupa Tahiyat Awal, tertukar bacaan. Untuk itu sobat perbaguskanlah dzikir kita, shalat kita, dan amal-amal kita. Sesungguhnya semua itu disaksikan oleh ALLAH SWT, dan Dia Maha Baik, Maha Pemberi. ALLAH SWT memberi kepada kita lebih dari apa yang kita duga dan dari jalan yang tidak disangka-sangka.

3. Hidup Harus Lurus
Apa yang disukai ALLAH SWT kita lakukan dan yang tidak disukai ALLAH SWT kita tinggalkan. Contohnya : tentang kejujuran, apabila kita jujur maka ALLAH SWT akan tanamkan rasa tenang, aman, keteguhan, dan keteduhan dalam hati. Jika tidak jujur maka ALLAH SWT akan tidak Ridho serta ditanamkanlah oleh ALLAH SWT rasa cemas, was-was, resah dan gelisah di dalam hati kita. Padatkan aktivitas harian kita dengan kebaikan dan perbuatan yang disukai ALLAH SWT dan teladani perilaku Nabi Muhammad SAW. Niscaya, ALLAH SWT akan mengurus dan memudahkan segala urusan kita sobat.

4. Ikhtiar Harus Serius
Jika kita punya niat yang sungguh-sungguh, maka ALLAH SWT akan memudahkan supaya niatnya itu terwujudkan. Sebesar dan sebanyak apapun dosa yang telah dilakukan, Jika mau bertaubat dengan taubat yang sungguh-sungguh. Maka, ALLAH SWT akan memberikan jalan untuk bertaubat.
Rasulullah SAW bersabda: ALLAH SWT berfirman, "Aku adalah berdasarkan kepada sangkaan hamba-Ku terhadapa-Ku. Aku bersamanya ketika dia mengingat-Ku.
Apabila dia mengingat-Ku dalam dirinya, niscaya Aku juga akan mengingat-Nya dalam diri-Ku." (HR. Bukhori.Muslimg.Tirmidzi dan Ibn Majah).

5. Taubat terus-menerus
Rasulullah SAW bersabda : "Barangsiapa yang memperbanyak istighfar, niscaya ALLAH SWT akan menjadikan untuk setiap kesedihannya jalan keluar. dan untuk setiap kesempitan kelapangan dan ALLAH SWT mengarunianya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka." (HR. Ahmad).
Dan sebenarnya jalan keluar bagi masalah-masalah kita itu sudah ada. Namun, kita akan sulit menemukannya karena suatu penghalang yang bernama dosa.
Untuk itu ada beberapa syarat untuk bertaubat, yaitu :
A. Penyesalan
B. Memohon ampunan atas kesalahan dan dosa yang telah dilakukan.
C. Tekap untuk tidak mengulangi perbuatan dosanya.
D. Hijrah, yaitu berpindah dari perbuatan salahnya kepada kebenaran. 


SEMOGA BERMANFAAT
AMIN YA ROBBAL ALAMIIIN 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar